24May 2017
di input oleh

jamkridasumsel

    JAMKRIDA SUMSEL BAGI DIVIDEN

    Palembang, 24 Mei 2017

     
    Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Sumsel, Jamkrida Sumsel mencatatkan kinerja cemerlang dalam Laporan di RUPS tahun Buku 2016. Direktur Utama Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta mengatakan pertanggungjawaban kita disetujui untuk Laporan Tahun Buku 2016. tahun ini memberikan Dividen kepada PAD. 

       
    Memang, sambung dia, dividennya 50 % dari total laba yang kita dapat sebesar Rp 567 Juta. Sebagai perusahaan yang baru berjalan 3 tahun, hasil ini sudah cukup baik. atas kinerja tersebut. Jamkrida Sumsel bertekad akan terus meningkatkan raihan laba dan pembagian dividen kepada pemegang saham. utamanya merealisasikan raihan tahun buku 2017 ini. 

        Mudah-mudahan, laba di tahun berikutnya bisa diatas Rp 1 Miliar. apalagi, hingga akhir bulan empat ini raihan laba tahun berjalan sebesar Rp 975 Juta. Tingginya, raihan dan potensi laba Jamkrida Sumsel tak lepas dari banyaknya kerjasama yang dilakukan Badan Usaha Milik Daerah tersebut. Banyak yang kerjasama menjaminkan kreditnya dengan Jamkrida Sumsel. 

        Seperti, sambung dia, Bank Sumsel Babel, 2 Unit koperasi milik Pemprov Sumsel, Koperasi di Dinas Pendidikan Prabumulih, BPR Pasar Palembang, hingga koperasi Cermat di Bank Sumsel Babel. Plt Sekda Sumsel, Joko Imam Sentosa, mengatakan Jamkrida ini merupakan BUMD yang saham terbesarnya milik Pemprov Sumsel. dan dalam RUPS ini dilaporkan kinerja untuk tahun buku 2016 lalu, Sangat Bagus. kedepannya agar kinerja Jamkrida Sumsel tetap ditingkatkan. apalagi, provinsi sumsel sedang menghadapi perkembagan yang luar biasa, utamanya dalam pembangunan. 

        Selain itu, banyaknya investor yang menanamkan investasinya di Bumi Sriwijaya ini juga merupakan peluang yang wajib digapai. Dalam laporan pertanggungjawaban trennya naik dan kita akan dorong terus kinerjanya. Hadirnya para investor di Sumsel, berarti disini ada agenda besar, banyak pembangunan dan tentunya banyak penyaluran kredit yang membutuhkan jaminan. 

         Karena itu, Jamkrida Sumsel terus diminta aktif mengambil peran dalam pembangunan. Melakukan sinergi semua stakeholder, semua kekuatan yang pada akhirnya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.