28Feb 2018
di input oleh

jamkridasumsel

    Beni Hernedi : Keberadaan PT Jamkrida Sumsel Bawa Angin Segar Kemajuan UMKM Muba

    Sekayu, 28 Februari 2018

    Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) menggandeng PT Jamkrida Sumatera Selatan, untuk meningkatkan pendanaan dan memperlancar kegiatan ekonomi, mendorong pembangunan komoditas unggulan daerah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

    “Semoga keberadaan PT Jamkrida Sumsel ini membawa angin segar bagi kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Muba, yang selama ini terkendala persyaratan kredit perbankan. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya,” ujar Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, saat menyampaikan sambutan pada peresmian Kantor Unit Pelayanan Perusahaan Penjamin Kredit Daerah (PPKD), di Pragulo Kecamatan Sekayu, Rabu (28/02).

    Beni juga merasa bangga, karena menjadi daerah yang kedua setelah kota Palembang, tempat berdirinya kantor unit pelayanan PT Jamkrida Sumsel (BUMD Provinsi) dalam mewujudkan kesejahteraan UMKM dan masyarakat Muba khususnya.

    “Kami yakin, kehadiran Jamkrida Sumsel di Kabupaten Muba akan terus berkembang karena tujuannya sejalan dengan komitmen Pemkab Muba dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

    Sementara, Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel, Ir Dian Askin Hatta MM CRGP menerangkan, menjelang empat tahun berdirinya PT jamkrida Sumsel, pihaknya membuka kantor unit pelayanan Sekayu guna melayani kebutuhan penjaminan kredit dan penerbitan jaminan proyek bagi masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Musi Banyuasin dan sekitarnya.

    “Dengan semua potensi yang dimiliki dan dukungan yang kuat dari Pemkab Muba, kehadiran kantor unit pelayanan Sekayu diharapkan dapat mempermudah para penyedia barang/jasa di Muba dapat mengakses produk surety Bond Jamkrida Sumsel,” terangnya.

    Dian juga berharap, Pemkab Muba dapat mendukung penguatan modal jamkrida Sumsel melalui penyertaan modal saham pada APBD perubahan tahun 2018.

    Sehingga jamkrida Sumsel dapat semakin meningkatkan kapasitas penjaminan dalam rangka mendukung program dan kebijakan pembangunan serta pengembangan perekonomian melalui pemberdayaan UMKM di Muba.

    “Dengan penyertaan modal di Jamkrida Sumsel, Pemkab Muba akan mendapatkan deviden atas laba Jamkrida Sumsel, sehingga menambah sumber pendapatan asli daerah kabupaten”, tandasnya. (tul)


    Sumber:
    http://fornews.co/news/beni-hernedi-keberadaan-pt-jamkrida-sumsel-bawa-angin-segar-kemajuan-umkm-muba/