18Jan 2019
di input oleh

jamkridasumsel

    Jamkrida Sumsel Beri Jaminan Proyek Aldiron Plaza Cinde

    aldiron plaza cinde
    MoU: Penandatanganan MoU mulai dibangunnya konstruksi oleh PT Magna Beatum selaku developer APC dengan PT Brantas Abipraya di Hotel Horison Ultima, Kamis (16/1). Foto: Eko/Sumatera Ekspres

    PALEMBANG – PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel dipercaya sebagai lembaga penjamin pembangunan. Proyek pusat perbelanjaan modern Aldiron Plaza Cinde (APC) di Palembang.

    Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta mengatakan. Untuk tahap awal penjamian yang dilakukan   meliputi jaminan pelaksanaan sebesar 20-30 persen. Dan uang muka sebesar 5 persen dari nilai kontrak pengerjaan. Untuk selanjutnya akan diteruskan pada jaminan pemeliharaan.

    “Intinya kami dipercaya sepenuhnya. Dalam hal penjaminan struktur pembangunan Aldiron Plaza Cinde,” katanya, Jumat (18/1).

    Dalam hal penjaminan mega proyek pusat perbelanjaan modern tersebut. Pihaknya juga melakukan reasuransi dan co guarantee dengan cabang lainnya se-Indonesia. Hal itu dilakukan mengingat retensi Jamkrida Sumsel terbatas. Disesuaikan modal yakni 10 persen dari modal sendiri.
    “Sebagai gambaran Jamkrida Sumsel di tahun 2018 kemarin. Juga dipercaya menjamin pembangunan tiga tower apartemen di Jakabaring oleh Perum Perumnas. Dan juga menjamin pembangunan Jembatan Musi VI,” bebernya.
    Maka dari itu, kata Askin, selain dari penjaminan Aldiron Plaza Cinde. Di tahun 2019 ini pihaknya optimis dapat menjadi lembaga penjamin sejumlah proyek-proyek strategis lainya di Sumsel.

    “Sebagai perusahaan plat merah milik Pemprov Sumsel. Tentu akan berdampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumsel,” pungkasnya. (kos)


    Sumber: https://sumeks.co/jamkrida-sumsel-beri-jaminan-proyek-aldiron-plaza-cinde/